Kamis, 06 Agustus 2020

Jasa Fogging Surabaya : 4 Fakta Fogging

Saat musim hujan, di negara-negara tropis seperti Indonesia akan mulai bermunculan nyamuk. Nyamuk bisa saja mendatangkan penyakit salah satunya yaitu DBD atau demam berdarah. Pada musim ini mulai banyak yang menggunakan jasa fogging untuk membasmi nyamuk. Salah satu jasa fogging Surabaya terbaik yaitu Fumida.

Jasa Fogging Surabaya 4 Fakta Fogging

Fakta Fogging

Namun terdapat beberapa orang yang belum terlalu memahami apa itu fogging. Maka dari itu berikut akan dibahas fakta-faktanya.

1.       Mengapa dilakukan fogging?

Fogging merupakan salah satu cara yang efektif dalam membunuh nyamuk terutama nyamuk Aedes agypti dewasa yang merupakan nyamuk yang dapat menularkan penyakit demam berdarah dengue atau DBD. Di Indonesia yang merupakan negara tropis seringkali terdapat pasien DBD yang bahkan berakibat hingga kematian.

Nyamuk Aedes aegypti dapat hidup di mana saja baik itu perkotaan maupun pedesaan dan mulai banyak bermunculan saat musim hujan. Dengan melakukan fogging maka dapat memutus rantai penularan dan mencegah risiko penyakit DBD.

2.       Kapan dan di mana fogging dilakukan?

Biasanya petugas fogging akan melakukan fogging sesuai permintaan dan untuk lingkungan luar, petugas akan menyelidiki sekitar lingkungan apakah terdapat jentik di tempat penampungan air, dan tempat-tempat lainnya yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk. Fogging dilakukan di lokasi di mana terdapat nyamuk penularan DBD dan juga sedikitnya lokasi yang berjarak sekitar 200 meter.

3.       Bahan yang digunakan untuk fogging

Sebenarnya terdapat beberapa pilihan bahan kimia yang digunakan dalam fogging nyamuk. Setidaknya terdapat 10 bahan kimia sebagai insektisida saat fogging seperti S-Bioalletrin, Pyrethroid, Melathion, Piperonylbutoxide (PBO), dan lain-lain.

Insektisida untuk pengendalian DBD yang digunakan yaitu alfacypermetrin, malathion, cypermetrin, dan pirimiphos-methyl sedangkan insektisida untuk mengendalikan larva atau jenik nyamuk DBD menggunakan pyriproxyfen dan temephos.

4.       Apakah fogging berbahaya bagi manusia?

Fogging sebenarnya aman bagi manusia dengan catatan tidak sering terkena bahan kimia saat fogging dan juga paparannya hanya dalam jangka waktu singkat. Namun jika manusia terkena paparan bahan kimia fogging secara terus menerus maka dapat menyebabkan gangguan kulit dan saluran pernapasan.

Maka dari itu sebaiknya untuk menghindari area atau lokasi saat melakukan fogging bahkan harus menunggu hingga kabut reda sebelum masuk ke dalam rumah. Petugas yang melakukan fogging juga harus menggunakan pelindung khusus agar tidak memberikan dampak negatif.

Apabila memang diperlukan, anda bisa mencoba menghubungi jasa fogging Surabaya terpercaya yaitu Fumida. Fumida memiliki tenaga ahli profesional dalam melakukan fogging secara aman dan juga perlengkapan terbaik. Namun anda juga tetap harus menjaga kebersihan lingkungan setelah melakukan fogging agar nyamuk tidak muncul lagi.

Deskripsi : jasa fogging Surabaya terbaik yaitu Fumida akan memberikan pelayanan memuaskan dan membantu membasmi nyamuk.